Sabtu, 20 September 2014

Anehkah Islam


Anehkah Islam?
السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
نحمد من هدانا لدين الاسلام الذي لا يتبع الزمان وما هو يفوته الزمان
وصلاة الله وسلامه على نبي أخر الزمان وعلى اله وصحبه ذوي الكرام

Izinkan kami menayampaikan syarahan singkat dengan judul:
ANEHKAH ISLAM?
Para hadirin sekalian.....!!!
Kami tertarik mengambil judul ini karena menyadari bahwa Semakin majunya dunia, semakin pula Islam dijauhi dan semakin dianggap aneh pula orang-orang yang konsekuen mengikuti tuntunan islam dengan penuh semangat,  hal ini telah diingatkan oleh rasulullah dalam sebuah haditsnya:
الاسلام يأتي غريبا وسيعود غريبا
Artinya: Islam dianggap Aneh saat ia datang, dan akan kembali dianggap aneh saat ia akan kembali.

Dari hadis rasulullah dapat kita pahami bahwa:

1.      Islam Dianggap Aneh saat ia datang
Ketika masyarakat quraisy mendengar ajaran Islam yang mengajarbkan beribadat kepada Allah, spontan mereka menolak Rasu;lullah yang membawa ajaran tersebut karena mereka sudah sangat lama menuhankan patung-patunga yang dianggap suci dan pantas dituhankan, bahkan penolakan terbesar  datang dari paman beliau, Abu Lahab Laknatillah.  Inilah maksud rasulullah bahwa Islam dianggapo aneh pada saat ia datang.

2.      Islam dianggap Aneh saat ia hampir kembali
Hal ini sudah dapat kita saksikan bersama. Dikota dan di Cdesa Agama sudah mulai dijauhi, orang yang mengamalkan agama dengan baik malah dianggap aneh. Coba saja saudara mengenakan sarung dan peci lalu naik angkot untuk bepergian, pasti semua orang akan melihat saudara sambil tersenyum, bukan karena saydara manis tapi karena dianggap aneh, coba liat saudari-saudari kita yang selalu mengenakan jilbab dan sarung, pasti dia tidak punya banyak teman karena dianggap tidak gaul, inilah realita yang dapat kita saksikan dengan mata kepala kita saat ini. Mungkin inilah pertanda bahwa islam hampir kembali, karena itu, dijaman sekarang ini kita harus Berani dan bangga menjadi Aneh.

Para Hadirin sekalian....!!!
Pantaskah Islam kita anggap aneh?
Agama Islam ialah agama Allah yang tuntunannya sangat lengkap dan sempurna, apabila kita melihat dengan mata hati, tentunya kita akan sadar bahwa sayariat islam tidak terlepas dari ikmah-hikmah yang membuat penganutnya takjub dan tercengang, coba kita perhatikan sebuah contoh! bukankah penelitian membuktikan bahwa memakai baju ketat bagi perempuan bisa menyababkan kemandulan, bukankah pakaian tertutup dapat mengamankan kita dari ultraviolet C?, dan bukankah memakai jilbab dapat mengurangi resiko kanker. Allah yang maha tahu telah sangat amat lama memberitahukan kepeda Ummat islam untuk menutup auratnya, sedangkan para ilmuan baru dapat mengungkap hikmahnya sekarang ini, nah, pantaskah ajaran Islam yang begitu luar biasa kita tinggalkan dan kita anggap aneh?
Saudaraku..............
Jika mengamalkan Islam dianggap aneh, jika berprinsip dengan prinsip Islam dianggap Aneh, dan jika berbusana Islam dianggap Aneh, berati kita harus berani menjadi aneh dan harus bangga dianggap Aneh, karena pada saat ini orang anehlah yang beruntung. Jangan mundur hanya karena dianggap kita tidak gaul, lagipula manusia tidak mapu membuat kita bahagia, semua kebahagiaan hanya milik Allah, semua kesedihan hanya ada pada Allah, terserah Allah mau membahgiakan siapa, terserah Allah mau memberi musibah kepada siapa, karena itu, untuk apa kita mersa minder hanya karena dianggap aneh oleh manusia. Inagatlah:
الاسلام لا يتبع الزمان وما هو يفوته الزمان لكن الاسلام يراعي تقدم الزمان
Artinya: islam tidak mengikuti jaman, islam jugatidak ketinggalan jaman tetapi islam menjawab tantangan jaman.
Islam tidak pernah memerintah kan ummatnya untuk mengikuti jaman dengan mengorabnkan akidah dan agamanya, sungguh teramat bodoh orang yang menukar agamanya dengan keindahan dunia yang hakikatnya bangkai. Wallahu A'lam............

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته



By: al-Madadi Meutuwah

0 komentar:

Posting Komentar